13 Aplikasi Baca Al-Quran Yang Bikin Baca Quran Jadi Asyik

13 Aplikasi Baca Al-Quran Yang Bikin Baca Quran Jadi Asyik - Membaca Al-Quran bagi kita umat muslim merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan. Membaca Al-Quran juga merupakan salah satu cara kita untuk  meningkatkan ketaqwaan kita terhadap sang pencipta Allah SWT. Manfaat lain membaca Al-Quran yang bisa dirasakan oleh pembacanya adalah membuat hati menjadi tenang, selain itu dengan sering membaca Al-Quran Insya Allah akan dimudahkan segala urusannya.

Aplikasi baca al-quran untuk pemula


Di jaman sekarang banyak sekali kemajuan dalam segi teknologi, salah satu nya adalah ponsel android. Ada banyak sekali aplikasi bermanfaat yang bisa kita unduh di ponsel android. Salah satu aplikasi bermanfaat yang akan kita bahas pada artikel ini ialah aplikasi baca Al-Quran. Dengan aplikasi ini pastinya akan semakin mempermudah kita untuk melakukan ibadah dimana pun kapanpun karena kita hanya perlu membuka aplikasinya melalui ponsel kita. Dengan begitu kita bisa melakukan ibadah sesering mungkin dalam sela aktifitas kita sehari-hari.

Berikut di bawah ini merupakan 13 Aplikasi Baca Al-Quran Yang Bikin Baca Quran Jadi Asyik :
  1. Quran For Android [ Download di Playstore]
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Al-Quran terpopuler yang ada pada google play store. Dengan total unduhan telah mencapai 26 ribu pengguna telah menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat baik. Quran for android memiliki fitur pendukung seperti audio yang memungkinkan bagi pengguna untuk mendengarkan tilawah dari qari terkemuka. Dari segi tampilan aplikasi ini hadir dengan bentuk serupa dengan mushaf utsmani. Kalian bisa menggunduh aplikasi ini langsung di play store dengan ukuran 2,13 MB.


     
     2. The Quran 

Aplikasi ini juga memiliki fitur pembelajaran yang disajikan dalam berbagai bahasa dan rekaman audio ayat-ayat Quran  sehingga aplikasi ini sangat cocok bagi kita yang ingin mempelajari cara membaca Al-Quran dengan fasih. 
      

    3. iQuran [ Download di Play Store]

IQuran menjadi  salah satu aplikasi dengan fitur terlengkap dalam list artikel kali ini. Fitur-fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini meliputi : warna kode tajwid, zoom in, full screen landscape, terjamahan dengan lebih dari 10 bahasa, kontrol audio dll. Sayang aplikasi ini tidak gratis , pengguna perlu membeli aplikasi ini dengan harga 1,99$ atau sekitar 26ribu rupiah. Dalam hal ini doveloper bukan bermaksud untuk menjadikan mambaca Al-Quran sebagai hal yang komersil melainkan doveloper memerlukan dana guna hal support dan pengembangan aplikasi ini agar semakin baik.

Aplikasi baca al-quran disertai tajwid

    
    
    4. Holy Quran Lite [ Download di Play Store]

Aplikasi ini memliki fitur unik yaitu pengingat waktu mengaji sehingga kita tidak akan lupa jadwal mengaji kita , beberapa fitur lain aplikasi ini juga memiliki fitur costum ukuran font,tema, dan multii qori yang bisa kita sesuaikan dengan selera kita. Selain fitur diatas masih ada fitur lain yang ada dalam aplikasi ini yang tentunya akan membuat membaca Al-Quran menggunakan aplikasi ini sangat nyaman bagi penggunanya. Aplikasi ini bisa kita unduh langsung melalui play store dan sesuai dengan nama aplikasi ini Holy Quran Lite tentunya gratis.

Aplikasi belajar mengaji


    5. Al-Quran Al-Hadi [ Download di Play Store]

Aplikasi ini dibuat oleh developer lokal Indonesia serta dikembangkan oleh Pusat Kajian Hadist. Dalam aplikasi ini dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat yang akan memudahkan pembaca dalam memahami berbagai firman Allah. Dalam pengemasannya kandungan Al-Quran dalam aplikasi ini dikemas menggunakan indeks tematik yang terstruktur dari skema besar menuju skema yang kecil disertai dengan artinya. Menggunakan aplikasi ini pengguna dapat memahami berbagai dalil-dalil Al-Quran dengan mudah.



    6. MyQuran Indonesia  [ Download Di Play Store ]

Satu lagi aplikasi ciptaan developer Indonesia asal  Cimahi yang patut kita acungi jempol. Aplikasi ini memiliki desain yang indah sehingga membuat pengguna semakin nyaman saat membaca. Selain ada juga kumpulan doa yang berisikan penggalan ayat suci Al-Quran yang digunakan sebagai doa yang ditandai dengan warna sebagai tanda. Fitur lain aplikasi ini seperti terjemah bahasa Indonesia, Audio murotal Qori, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang membuat aplikasi ini semakin nyaman digunakan.

    7. Islam The Qur’an

Aplikasi ini memiliki fitur hampir mirip dengan iQuran yang jadi pembeda aplikasi ini ialah tampilan yang digunakan dalam aplikasi ini terkesan lebih simpel.


    8. Islam : Al-Quran Al-Kareem [ Download Di Play Store ]

Aplikasi ini memiliki fitur audio download yang mempermudah kita untuk menghafal ayat Al-Quran yang ada didalamnya. Ayat Al-Quran yang kita download kita dapat putar ulang sehingga kita dapat lebih cepat menghafalnya.

aplikasi baca al-quran android


    9. Quran Tajwid Indonesia [ Download Di Play Store ]

Dalam membaca Al-Quran kita juga perlu mengerti tentang tata cara bagaimana membunyikan huruf yang ada dalam kitab suci Al-Quran atau yang bisa kita sebut dengan tajwid. Nah pada aplikasi ini disediakan fitur panduan bacaan tajwid sehingga kita bisa memahaminya, selain itu ada juga tafsir muyassar lengkap 30 juz dan terjemahan yang langsung diterjemahkan oleh Departemen Agama Republik Indonesia. Ada juga 45 murrotal yang bisa kita download per-surah , murrotal bisa dijalankan disesuaikan dengan ayat yang sedang dimainkan.

Aplikasi belajar al-quran untuk anak

   
     10. Holy Quran Al-Sudais [ Download Di Play Store ]
Nama aplikasi ini diambil dari salah satu syekh yang berasal dari Arab Saudi yaitu syekh Al-Sudais.  Beliau adalah salah satu murotal Quran terbaik didunia.Di masjid-masjid Indonesia sering kita dengarkan kemerduan suara syekh Al-Sudais dalam melantunkan ayat-ayat Al-Quran.  Dalam aplikasi ini tentunya memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan kita untuk membaca Al-Quran.

    11. Holy Quran – Moshaf Al-Madinah [ Download Di Play Store ]
Aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka mendengarkan musthaf khas timur tengah seperti Madinah. Musthaf Madinah adalah Qur’an yang yang telah distandarkan oleh berbagai masyaikh qira’at yang berasal dari Mekkah, Madinah, Damaskus-Beirut, Yordania serta Mesir.

    12. Quran Reader [ Download Di Play Store ]
Aplikasi ini cukup populer bagi pengguna android, pada aplikasi ini kita disajikan bacaan A-Quran yang disertai dengan terjemahan bahasa Indonesia, Ingris, dan komentar dari Yusuf Ali, Dary abadi, dan Pickthall.

    13. Al-Quran (free) [ Download Di Play Store ]
Aplikasi Al-Quran (free) memiliki keunggulan yang tak dimiliki aplikasi lain yaitu memiliki audio tilawah dari syeikh-syeikh terkenal seperti Syaikh Mashari Rashed Alfassy, Syaikh Abdul Rahman Al Sudais, Syaikh Maher Al Maaiqli.

Sekian posting kali ini tentang 13 Aplikasi Baca Al-Quran yang bikin baca Quran jadi Asyik. Jangan lupa tunggu artikel-artikel terbaru kami, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Aplikasi Baca Al-Quran Yang Bikin Baca Quran Jadi Asyik"

Posting Komentar