11 Aplikasi Pembersih Cache Android Terbaik

11 Aplikasi Pembersih Cache Android Terbaik - Semakin majunya jaman semakin maju pula teknologi. Sebagai contoh ponsel android merupakan salah satu produk yang diciptakan hasil perkembangan ilmu pengetahuan teknologi saat ini. Saat ini hampir setiap orang dengan berbagai usia menggunakan ponsel android. Entah itu pelajar, mahasiswa, karyawan, atau ibu rumah tangga sekalipun semua menggunakan ponsel android. Selain fungsi utamanya yaitu sebagai alat komunikasi yang dapat dibawa kemanapun ponsel android memiliki sangat banyak aplikasi dan game yang  bermanfaat untuk membantu pekerjaan kita ataupun hanya sekedar untuk hiburan.

Nah, dalam artikel ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang bermanfaat untuk membersihkan cache pada ponsel android kita.

Kenapa kita harus membersihkan cache pada ponsel android kita? 

Begini, dengan digunakannya berbagai aplikasi serta game akan menyebabkan timbulnya file yang disebut file cache. Setiap file cache memiliki batas kadaluarsa antara 1 jam hingga 1 hari. Dan setiap kita menjalankan aplikasi atau game kita akan memunculkan file cache baru tanpa menghilangkan file cache lama yang sudah kadaluarsa. Nah file cache yang kadaluarsa ini seiring berjalannya waktu akan menjadi junk file yang tertimbun semakin banyak dan menumpuk  sehingga menyebabkan semakin besarnya penggunaan memory pada ponsel kita dan pada akhirnya ponsel akan menjadi lemot.

Nah itulah kenapa kita perlu untuk membersihkan cache pada ponsel kita. Berikut di bawah ini merupakan 11 Aplikasi Pembersih Cache Android Terbaik.

  1. Clean Master ( Cleaner)
aplikasi pembersih android agar tidak lemot


Pada urutan pertama ada aplikasi Clean Master, pastinya sebagian pengguna windows sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Ya, benar . Aplikasi ini sebelumnya memang hadir untuk perangkat komputer, tapi kini aplikasi ini juga hadir untuk perangkat android. tak kalah dengan versi windows nya aplikasi ini berhasil menarik minat pengguna android setidaknya terdapat 50juta unduhan saat ini dan pastinya akan semakin bertambah. Aplikasi ini sangat optimal mempercepat proses  ponsel android kita dengan cara mengoptimalkan penggunaan memori. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur pembersihan dalam dua tingkatan , yaitu pembersihan Standar dan pembersihan Advanced.


    2. Ccleaner
aplikasi pembersih sampah android


Sama seperti Clean Master, aplikasi Ccleaner juga sangat terkenal bagi pengguna pc. Selain memiliki fitur untuk membersihkan cache dan junk file aplikasi ini jugi memiliki fitur monitoring terhadap penggunaan CPU, RAM, Baterai, Ruang penyimpanan, dan bahkan temperatur ponsel kita.


    3. Du Speed Booster & Cleaner
Aplikasi pembersih Cache android


Aplikasi ini mentargetkan pengoptimalan penggunaan baterai sebagai target utamanya. Namun tak kalah dengan itu aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan kecepatan ponsel kita hingga 60% dengan membersihkan cache sytem serta pengoptimalan ruang pada kartu memori.


    4. Avast Cleanup
Aplikasi hapus Cache android


Avast Cleanup dapat membantu kita dalam membersihkan cache dan junk file  dari aplikasi yang sedang berjalan di belakang layar ponsel kita.


    5. Cache Cleaner+
Aplikasi pembersih cache android


Aplikasi ini memiliki fitur lebih seperti dengan namanya yaitu, kemampuan mengukur batas ukuran cache, informasi ukuran cache dari setiap aplikasi dan fitur penghentian serta pencopotan aplikasi atau game.


    6. App Cache Cleaner
Aplikasi pembersih cache android


Aplikasi ini sangatlah ringan. Dalam aplikasi ini  hanya memiliki satu fungsi utama, yaitu mebersihkan cache. Yang menarik dari aplikasi ini terdapat fitur pembersihan cache automatis, dan peningat waktu untuk membersihkan cache.


    7. Cache Clear Auto Clean
Aplikasi pembersih cache android


Seperti namanya aplikasi ini memungkinkan bagi kita untuk menghapus cache secara otamatis . Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk menghapus cache hanya dengan satu sentuhan pada icon pada tampilan desktop widget kita.


    8. Clean Master - Cache Clear
Aplikasi pembersih cache android


Aplikasi ini tidak hanya menghapus cache yang ditinggalkan oleh aplikasi atau game melainkan cache yang muncul akibat SMS dan history telepon dengan mudah.


    9. Clear Cache
Aplikasi Pembersih ram android root


Untuk menngunakan aplikasi ini kita perlu melakukan root pada ponsel kita terlebih dahulu. Aplikasi ini berguna untuk membersihkan cache pada kartu memori yang di partisi.

Baca : Cara Mudah Root Android Tanpa PC Menggunakan Framaroot


    10. The Cleaner Speed Up Clean

Selain membersihkan cache dan RAM aplikasi ini juga membersihkan file berbahaya yang mungkin ada pada ponsel kita sehingga kinerja ponsel kita akan semakin optimal setelahnya.


    11. AVG Cleaner
aplikasi pembersih sampah android terbaik


Aplikasi ini secara cepat menghapus cache yang terdapat pada ponsel kita termasuk cache riwayat panggilan dan SMS.



Itulah ke-11 Aplikasi Pembersih Cache Android Terbaik . Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Aplikasi Pembersih Cache Android Terbaik"

Posting Komentar