Cara Ampuh Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Android Tanpa Root

Cara Ampuh Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Android Tanpa Root – Iklan merupakan salah satu sarana bagi para pengembang baik aplikasi, game atau web untuk dapat memperoleh pendapatan. Perlu kalian ketahui bahwa keberadaan iklan tidaklah tanpa alasan, alasan utamanya adalah karena sebagai developer aplikasi, game atau web sendiri memerlukan waktu dan biaya sendiri untuk membuatnya. Jadi keberadaan iklan sendiri bisa menjadi salah satu balas jasa atas informasi atau layanan yang kita dapat gunakan setelah menggunakan aplikasi, game atau mengakses web tertentu. Dengan adanya iklan akan menjadi sumber pendapatan bagi para developer guna dapat terus menyajikan informasi dan pelayanan pada aplikasi, game maupun web yang mereka buat. Intinya iklan merupakan faktor penting keberlangsungan dari sebuah web atau aplikasi kedepannnya.

Cara Ampuh Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Android Tanpa Root


Tapi tak jarang juga ada beberapa developer yang memasang iklan berlebih baik pada aplikasi, game atau web yang mereka buat . Cara ini bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari iklan sebesar-besarnya, padahal hal ini justru sangatlah menggangu bagi kita pengguna aplikasi maupun game ataupun yang sedang  akan mencari informasi pada web tersebut.

Oleh karena hal tersebut banyak pengguna android mengeluhkan tentang iklan berlebih yang sangat menggangu kenyamanan sebagai pengguna. Nah disini androidspot99 akan membahas tentang bagaimana cara mudah untuk menghilangkan (blokir)  iklan pada ponsel android.

Cara Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Ponsel Android Tanpa Root

Berikut di bawah ini merupakan cara menghilangkan iklan yang muncul pada aplikasi, game ataupun web saat kita sedang browsing menggunakan browser.

     1. Matikan Koneksi Internet Pada Ponsel Atau Aktifkan Mode Penerbangan
Cara yang satu ini terbilang  ampuh untuk menghilangkan iklan pada android, karena untuk dapat menanyangkan iklan aplikasi atau game membutuhkan adanya koneksi internet. Namun beda ceritanya jika aplikasi atau game yang akan kita mengharuskan untuk kita terhubung dengan koneksi internet sebelumnya agar aplikasi atau game dapat berjalan. Tentunya pada kasus ini cara ini tidak bisa kita gunakan.
   
     2. Menggunakan Aplikasi Anti Adware 
Dengan aplikasi keluaran developer keerby ini kita bisa mengetahui  aplikasi mana yang bertanggung jawab untuk munculnya iklan pada ponsel kita dengan melakukan scanning. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kita hanya perlu melakukan scanning lalu aplikasi anti adware akan secara otomatis menunjukan aplikasi mana yang mengandung iklan pada ponsel android kita dan dengan mudah juga kita dapat menghapus aplikasi tersebut.

Cara menghapus iklan pada android


Namun adakalanya aplikasi yang terdeteksi merupakan aplikasi bawaan android yang telah ditanam oleh pabrik saat pertama kali ponsel dibuat. Untuk kasus ini, aplikasi bawaan pabrik biasanya tidak dapat dihapus atau diUninstall dengan menggunakan cara seperti biasanya. Untuk itu bagi kalian yang menemukan kasus seperti ini bisa baca artikel sebelumnya tentang Cara Mudah Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android . Untuk aplikasi Anti Adware sendiri bisa kita download di Google Play Store atau bisa langsung klik tautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.keerby.adaware&hl=id

     3. Menggunakan Aplikasi AdsClear
Aplikasi buatan Seven Network ini setelah diaktifkan akan secara otomatis  menyaring lalu lintas internet kita menggunakan VPN . Secara Otomatis Aplikasi ini akan manyaring data berupa iklan yang akan langsung diblokir. Yang lebih hebatnya aplikasi tak hanya dapat memblokir iklan yang muncul pada saat kita membuka aplikasi atau bermain game saja, tetapi juga dapat memblokir iklan yang muncul saat kita melakukan browsing menggunakan web browser pada ponsel android kita.

Untuk Cara penggunaannya pun tidak lah sulit. Pertama-tama  kita  perlu download aplikasi AdsClear di sini . Setelah selesai download instal aplikasi Adsclear seperti biasanya.  Setelah terinstall buka aplikasi tersebut dan langsung tekan tombol power untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Akan ada pemberitahuan VPN sesaat setelah kita menekan tombol power, langsung saja tekan “ OK” . Selesai Aplikasi AdsClear akan otomatis memblokir iklan pada ponsel kita.

Oh ya, sebagai tambahan jika kita sudah menggunakan cara di atas namun iklan tetap saja muncul kita dapat mengaktifkan fitur advance protection dengan cara buka aplikasi AdsClear lalu pilih advance protection lalu pilih enable advance protection. Akan ada pemberitahuan untuk menginstal sertifikat langsung saja tekan “ OK “ . Selesai...

    4. Menggunakan Aplikasi Browser yang sudah mendukung fitur adsblock
Cara yang satu ini tentunya hanya berlaku untuk memblokir iklan di browser. Dalah hal ini cara ini hanya akan memblokir iklan yag muncul ketika kita mengakses sebuah web melalui web browser tersebut. Beberapa aplikasi browser yang sudah mendukung fitur adsblock antara lain : Google chrome, Uc Web Browser, dan NoChromo. Untuk Google Chrome dan UC Web browser bisa kalian download langsung melalui Google Play Store sedangkan untuk NoChromo saat ini belum tersedia di Play Store.

Itulah Cara Ampuh Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Android Tanpa Root . Sebagai  tambahan ada baiknya kita tidak mendownload aplikasi atau game yang sumbernya tidak jelas karena berpontensi untuk menularkan virus iklan ke ponsel kita. Downloadlah melalui sumber yang terpercaya seperti halnya pada Google Play Store. Dan satu lagi jika kalian tidak menyukai iklan yang muncul pada aplikasi atau game kalian bisa membeli aplikasi atau game yang berbayar, karena pada aplikasi dan game berbayar biasanya developer sudah menghilangkan iklan pada aplikasi atau game tersebut sebagai kompensasi dari pembelian kita. Selain itu pada aplikasi atau game berbayar biasanya kita bisa menikmati layanan atau menu spesial yang tidak kita dapat jika kita menggunakan versi gratis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan (Blokir) Iklan Pada Android Tanpa Root"

Posting Komentar