Cara Mudah Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android

Cara Mudah Menghapus (Uninstal) Aplikasi Bawaan Android

Cara Mudah Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android – Ada banyak cara untuk mengurangi penggunaan memori pada ponsel android, salah satunya dengan menghapus aplikasi bawaan pabrik atau biasa disebut dengan bloatware. Definisi bloatware sendiri adalah aplikasi yang sudah dipasang pada device tertentu ( salah satunya ponsel android ) oleh pihak pabrik atau vendor yang telah membuat ponsel tersebut.

Kenapa Kita Perlu Menghapus (Uninstall) Bloatware?

Bloatware sendiri sebenarnya tidaklah berbahaya sama sekali bagi ponsel kita. Namun dalam penggunaannya, keberadaan bloatware sangat jarang digunakan bahkan tidak jarang hanya menjadi sekedar pajangan pada ponsel kita . Karena alasan tersebut dengan kita meng-uninstall bloatware kita akan dapat mengurangi penggunaan memori pada ponsel kita. Dengan begitu memori kita tidak akan terpakai untuk hal yang tidak kita diperlukan.

Bagaimana Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Android (Bloatware) ?

Untuk meng-uninstall bloatware kita tidak bisa menggunakan cara sepertihalnya cara kita untuk meng-uninstall aplikasi-aplikasi lainnya. Disini saya akan menjelaskan caranya namun cara yang saya jelaskan ini perlu bagi kita untuk melakukan root terlebih dahalu pada ponsel kita. Tapi bagi kalian yang belum melakukan root pada ponsel kalian bisa baca artikel saya tentang Cara Mudah Root Android Tanpa Pc Menggunakan Framaroot . Tapi bagi kalian yang tidak ingin melakukan root pada ponsel kalian disini saya juga akan memberikan solusi bagi kalian. Untuk itu simak langsung cara-cara di bawah ini.

Cara Untuk Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Untuk cara yang satu ini sebenarnya saya hanya memberikan solusi bagi kalian yang tidak ingin atau belum melakukan root pada ponsel kalian. Pada cara ini kita tidak bisa menghapus aplikasi bawaan android sepenuhnya melainkan kita hanya akan mematikan proses  berjalannya aplikasi secara sementara (frezee) namun aplikasi tersebut masih dapat diaktifkan kembali ( Aplikasi bawaan akan tetap ada namun tidak aktif). Dengan cara ini kita bisa mengurangi penggunaan memori  yang sebelumnya terpakai ketika aplikasi bawaan masih aktif. Untuk cara nya sebagai berikut :

  • Buka menu pengaturan pada ponsel android.
  • Pilih menu aplikasi.
  • Lali gulir ke semua aplikasi.
  • Lalu pilih aplikasi bawaan yang akan kita dinonaktifkan.
  • Lalu pilih nonaktifkan (disable) untuk mematikan aplikasi dan jika ingin mengaktifkan kembali tekan aktifkan (enable). Disini kita akan menonaktifkan aplikasi tersebut jadi kita pilih Nonaktifkan (disable).
  • Selesai.



Setelah menjelaskan  cara untuk menghapus aplikasi bawaan android tanpa root kini saatnya kita akan membahas cara untuk menghapus aplikasi bawaan android  dengan root . Dengan cara ini kita akan benar-benar efektif t menghapus sepenuhnya aplikasi bawaan dari ponsel anroid kita. Untuk cara simak langsung yang dibawah ini :

Cara Untuk Menghapus Aplikasi Bawaan Android  Dengan Root

cara mudah menghapus aplikasi bawaan android

  • Setelah memilih aplikasi yang akan kita uninstal, pilih “uninstall” .
  • Lalu pilih “YES” .
  • Tunggu hingga proses selesai .
  • Selamat kita telah berhasil menghapus apikasi bawaan ponsel kita.


Sekian Posting kali ini tentang  Cara Mudah Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android . Dan jangan lupa kunjungi blog ini terus untuk memperoleh informasi bermanfaat seputar android lainnya. Semoga bermanfaat..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Android"

Posting Komentar